Turun Reses ke Kelurahan Kuranji, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Terima Beragam Aspirasi Masyarakat

AndalasPos, Padang— Belasan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat turun ke dapil masing-masing untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat yang juga konstituennya. Pada Selasa (30/1/2024), bertempat di Komplek Wisma Berbintang, Kelurahan Kuranji, Afrizal membuka diskusi dan tanya jawab terkait seputar permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Dalam pelaksanaan reses bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat di daerah pemilihannya.

Secara seksama, Afrizal fokus mendengarkan keluh kesah masyarakat. Adapun usulan dari warga adalah perbaikan drainase, JPU, pos pemuda, ambulan, mobiler mushalla, gapura, air bersih PDAM, alat olahraga untuk menyalurkan hobi anak-anak kita.

Menanggapi usulan warga tersebut Afrizal mengatakan akan mengusulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2024-2025.

“Insyaallah karena kita juga kehadiran anggota DPRD Padang Zulhardi, maka segala kebijakan yang tidak bisa di APBD Provinsi maka akan kita serahkan ke Buya Zulhardi untuk APBD Kota Padang,” pungkasnya.

Selanjutnya Afrizal juga memaparkan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 bagi anak-anak yang putus sekolah atau pengangguran seperti pelatihan menjahit, pelatihan mekanik motor, pelatihan service handphone dan pelatihan barista meracik kopi.

“Pelatihan ini kita fokuskan pada anak-anak yang putus sekolah atau pengangguran dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan, mempersiapkan mereka untuk pekerjaan tertentu, atau memberikan pemahaman yang lebih baik tentang industri tertentu sehingga membantu mereka menjadi lebih siap untuk memasuki pasar kerja,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Tokoh Masyarakat Kota Padang Weno Aulia, Ketua Golkar Kecamatan Kuranji, Ketua pengurus mushalla Firdaus, tokoh pemuda, pemungka masyarakat, jamaah mushalla beserta warga.(***)