free stats

UNP Terima Rombongan UNILAK Pekanbaru untuk Studi Banding Pelaksanaan MBKM

Andalaspos.com,Padang— Universitas Negeri Padang (UNP) Senin (1/8) menerima rombongan Studi Banding Pelaksanaan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dari Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Pekanbaru. Rombongan UNILAK dipimpin oleh Rektor UNILAK Dr. Junaidi, S.S, M.Hum. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pemaparan dan diskusi dari pihak UNP yakni dari Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt, Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si Sekretaris LP3M Dr. Bambang Heriyadi, M.T dan Kepala Pusat MBKM UNP Dr. Mohammad Adri, M.T.

Dalam arahannya Rektor UNP yang diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Refnaldi, M.Litt mengatakan, ” Dalam implementasi MBKM di UNP, telah banyak dilakukan beberapa terobosan dan program yang dijalankan baik bersifat internal, nasional bahkan internasional, sehingga komitmen UNP sangat serius, salah satunya membentuk Pusat MBKM di bawah LP3M UNP. Hampir tiga tahun pelaksanaan MBKM di UNP tak mudah untuk menjalankan program ini, karena merubah kurikulum tentunya harus betul-betul kolaboratif terutama pada tingkat prodi” ungkapnya.

Sementara itu Rektor UNILAK menyatakan ,” Kehadiran Pusat MBKM di kampus kita, sangat strategis karena UNILAK ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek sebagai kampus pelaksana MBKM di Provinsi Riau. Maka kita akan belajar banyak dari UNP karena telah sukses dalam menjalankan peogram ini, selain itu UNILAK sudah banyak kerja sama dengan UNP dalam pengembangan SDM Dosen dan Konsorsium PPG bersama UNP,”terangnya.

Pada agenda ini, juga hadir Koordinator Akademik Murni Sukmawati, M.Kom dan Koordinator Humas dan Kerja sama UNP Novri Elvida, M.Pd dari pihak UNILAK juga ada Kepala Pusat MBKM, Sekretaris. Kegiatan diakhiri saling bertukar cendera mata antar kedua perguruan tinggi tersebut (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *