free stats

Wagub Audy Joinaldy Salurkan Bantuan Bibit dan Alsintan di Silantai Sumpur Kudus

Andalaspos,Sumbar – Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupa 10 ribu bibit Ikan nilem, 400 batang bibit pohon durian dan manggis, serta tiga unit hand tractor pada kelompok-kelompok tani di Nagari Silantai, Sumpur Kudus, Kab. Sijunjung, Kamis (22/2/2023).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan wakil gubernur bersamaan dengan Perayaan Haul Sudah Tuai yang digelar masyarakat Silantai sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen selama satu tahun terakhir.

Menurut Wagub, Nagari Silantai memiliki potensi pertanian cukup besar. Memang pada umumnya, mata pencarian masyarakat Silantai berada di sektor pertanian, perikanan dan perkebunan, khususnya karet.

Meski begitu ada potensi Nagari Silantai yang dirasa belum cukup termanfaatkan dengan baik, yaitu potensi wisata sejarah. Mengingat di Silantai terdapat cagar budaya rumah sidang Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) dan Surau Tuo Silantai yang menjadi Istana Ketua PDRI 1949 silam.

“Jadi nanti kita arahkan Kelompok Sadar Wisata nya (Pokdarwis). Untuk garap potensi pertanian yang juga cukup besar, InsyaAllah apa-apa yang bisa kami bantu silahkan diajukan ke pemerintah provinsi,” kata Wagub.

Pertemuan dengan wakil gubernur juga dimanfaatkan Wali Nagari Silantai untuk menyampaikan aduan masyarakat setempat. “Sebagai masyarakat petani dan perkebunan, kami berharap pemerintah dapat memberikan lebih banyak lagi bantuan berupa benih dan pupuk untuk petani,” ujarnya.

Turut mendampingi Wakil Gubernur di Nagari Silantai, hadir Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Reti Wafda, Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, serta jajaran Kepala OPD Kabupaten Sijunjung.

Dinas Kominfotik Sumbar




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *