Yesss…Anies Baswedan Dukung Fadly jadi Wako Padang

Padang, AndalasPos—Capres peraih suara terbanyak di Sumbar Anies Baswedan ke Sumbar di tengah penghitungan suara nasional masih berlangsung.

Anies sampai siang di BIM selain mengunjungi korban banjir dan longsor di Galapuang Padang Pariaman dan Bunuaran Padang, juga berbuka bersama tokoh publik se Sumbar di Rumah Gadang Baiturahmah di Padang Bypass.

Di Pertemuan tokoh tadi, tak dinyana Anies Baswedan tegaskan mendukung Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran jadi Walikota (Wako) Padang Pilkada 2024.

“Pak Fadly pas jadi Wako Padang, beliau sukses pimpinan Padang panjang dan luar biasa memimpin NasDem Sumbar,”ujar Anies Baswedan say didesak Wartawan terkait Fadly maju Pilkada Padang 2024, Sabtu 16/3-2024.

Untuk merebut Padang Satu, Anies Baswedan tekankan ke Fadly Amran untuk lebih bekerja keras dibanding Pemilu dan Pileg Februari kemarin

“Fadly harus kerja keras, kerahkan seluruh kekuatan otak dan finansial, saya siap jadi juru kampanye Fadly di Pilkada Padang,”ujar Anies.

Bahkan Anies menyebut Fadly adalah satu-satunya Ari ratusan juta pejuang perubahan Indonesia.

“Fadly itu pejuang perubahan, Padang itu butuh pemimpin yang memiliki visi dan misi serta program kerja untuk perubahan,”ujar Anies Baswedan.

Terkait Pemilu yang sedang penghitungan suara nasional, Anies Baswedan menyebut demokrasi terparah dan ugal-ugalan.

“Kalau keputusan saya terpilih maka untuk sistem pemilu seperti ini tidak bisa reformasi tapi revolusi, kalau saya tidak jadi maka saya akan menyerukan ke Presiden terpilih,”ujar Anies.

Tapi Anies bersyukur Sumbar luar biasa, tidak terguyur dan tidak bisa diintervensi oleh apapun.

“Sehingga itu Sumbar menjadi daerah paling kuat bersama Aceh untuk perubahan,”ujar Anies Baswedan.
Anies Baswedan berharap jadi atau tidak presiden maka di Rumah Gadang Minang Kabau ini kita terus lanjutkan semangat perubahan

“Terima kasih, masyarakat Sumbar yang sangat tahan guyuran,”ujar Anies Baswedan didampingi sahabat setianya asli putra Minang, John Odius.(***)