free stats

1.000 Pemilih Pemula Pelajar SMA , Hadiri Launching Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumbar

Andalaspos.Com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ditandai dengan diadakannya Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Minggu (12/1/2020) di Gor H. Agus Salim Padang. Yang dihadiri oleh Wakil Gubernur, Wakapolda, Wakil Ketua DPRD, KPU Sumbar, Bawaslu Sumbar, Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Perwakilan OKP dan yang paling banyak itu pelajar SMA sekota Padang.

Dikatakan Jumiati Kasubag Teknis dan Humas KPU Sumbar, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan,” Bahwa dengan diadakannya acara ini, untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Pemilihan Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota serentak pada tahun 2020 ini sudah dimulai. Pemilihannya pada tanggal 23 September 2020. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi, berpartisipasinya bukan hanya ditanggal 23 September 2020 saja tetapi ikut juga mengawal semua tahapan – tahapan yang dilakukan oleh KPU,”Jelasnya.

Tujuan kita memang untuk mengajak masyarakat ikut berperan serta disemua tahapan yang akan kita jalankan. Kitakan penyelenggara pasti tunduk pada semua jadwal yang ditetapkan KPU. Tetapi masyarakat berhak dan bisa ikut untuk mengawal semua tahapan yang dilakukan itu.

Mulai dari pencalonan perseorangan pada bulan February, pemuktahiran data Maret, pendaftaran calon Juni, Kampanye , pemungutan suara dan Rekapannya. Itu tahapan – tahapan yang besar yang harus dikawal masyarakat. Sesuai dengan tema yang kita usung Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Yang Berintegritas. Kita berharap semua tahapan pemilihan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Terang Jumiati

Lebih lanjut dikatakannya, disini kita melibatkan seluruh SMA yang ada di Kota Padang, hampir 1.000 Pemilih Pemula dari Pelajar ini yang hadir. Karena memang sasaran kita itu lebih pada Pemilih Pemula yang memang dalam setiap pemilihan itu tingkat partisipasinya paling rendah. Dan harapan kita pemilih pemula ini dapat berperan dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) kali ini. Harap Jumiati mengakhiri. (Fit)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *