free stats

Asnel Kukuhkan Pengurus Forum Data Dan Informasi Pembangunan Kota Padang

Padang AP– Walikota Padang diwakili Sekda Kota Padang Ir. H. Asnel, M.Si mengukuhkan pengurus Forum Data dan Informasi Pembangunan Kota Padang (FDIP) dan sebagai ketua tim koordinasi Hervan Bahar Kepala Bappeda, Sekretaris I Suardi, SH. M.Hum Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris II, Rizal, SE Kepala BPS dengan 50 anggota.
Tim Teknis ketua Kabid Litbang Bappeda, Sekretaris I Swesti Fanloni Kabid KSP Dinas Kominfo, Sekretaris II Kasi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS) BPS Kota Padang dengan 55 anggota.Pengukuhan di ruang BGD Aziz Chan, Balaikota, Jumat (15/12).
Sehubungan dengan itu, Kata Sekda Asnel, perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan, maka diperlukan data yang berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini bersumber dari berbagai instansi.
Hal tersebut sejalan dengan amanat UU No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan. Namun penyediaan data untuk perencanaan pembangunan daerah masih menghadapi berbagai permasalahan.
Maka untuk membahas permasalahan data tersebut dibutuhkan wadah Forum Data dan Informasi Pembangunan Kota Padang (FDIP)
Kualitas data masih belum terjamin, ada kesenjangan data antara yang dibutuhkan dengan yang tersedia, serta adanya perubahan alur data sektoral sejak berlakunya otonomi daerah.Maka sejalan dengan itu diharapkan Forum Data dan Informasi Permbangunan Kota Padang (FDIP) dapat memberikan solusi yang optimal dalam memenuhi kebutuhan data yang akurat untuk dimanfaatkan sebagai bahan dalam perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan konfrehensif, sebut Sekda Asnel.
Sedangkan tujuan FDIP ini untuk mencarikan solusi optimal dalam memenuhi kebutuhan data, dengan meningkatkan komitmen masing-masing instansi dalam menyediakan data berkualitas dan tepat waktu sebagai bahan perencanaan pembangunan di Kota Padang. Peserta pengukuhan FDIP adalah semua pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (wn/nd).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *