free stats

Cara Merawat Kesehatan Wanita Pada Bagian Kulit

TS – Pada umumnya setiap wanita yang memiliki bulu terlalu lebat pada bagian tubuh tertentu mungkin  membuatnya menjadi merasa kurang nyaman, namun tidak semua wanita seperti itu. Bagi yang tidak menginginkannya tentu ada solusi untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan tersebut, yakni dengan metode waxing. Cara ini dianggap lebih efektif untuk menghilangkannya bila dibandingkan dengan metode lain yang mungkin sering dilakukan banyak wanita.

Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan metode waxing.

Waxing merupakan metode menghilangkan bulu-bulu semi permanen dan cara ini memiliki beragam manfaat dibandingkan dengan metode lain. Karena diketahui lebih efektif untuk menghilangkan rambut dengan jumlah yang lebih besar secara sekaligus. Selain itu, waxing lebih tahan lama karena bulu tidak akan tumbuh hingga waktu yang lebih lama. Sedangkan rambut yang akan tumbuh berikutnya akan lebih lembut dan halus. Jika anda menghilangkan bulu dengan menggunakan krim penghilang bulu atau dengan mencukurnya justru menjadikan rambut yang akan tumbuh kembali menjadi lebih kasar dan tentu akan membuat menjadi tidak terasa nyaman.

Tujuan waxing adalah menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh hingga ke akarnya. Setelah dilakukan waxing, rambut tidak tumbuh kembali selama 1-2 bulan. Tapi tidak semuanya seperti itu karena pada sebagian orang, rambutnya akan tumbuh kembali dalam jangka waktu seminggu, dikarenakan siklus pertumbuhan rambut yang berbeda-beda pada tiap-tiap orang.

Pada prinsipnya Anda dapat menghilangkan berbagai bulu di bagian tubuh mana pun yang anda kehendaki, seperti seperti bulu kaki, ketiak, lengan, tangan dan lain-lain. Dianjurkan untuk tidak melakukan waxing pada area bulu mata dan alis karena bisa menimbulkan kerusakan yang sangat fatal.

Terlepas dari keunggulannya, kelemahan metode waxing perlu juga untuk anda ketahui. teknik kecantikan ini juga menyimpan beberapa kelemahan, antara lain bisa menimbulkan luka kecil pada kulit, benjolan merah, atau rambut tumbuh ke dalam, apalagi bila anda baru pertama kali melakukan waxing. Teknik waxing yang menggunakan kain atau kertas strip dapat terasa menyakitkan, terutama pada daerah yang sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya waxing dilakukan oleh pakar estetika yang berpengalaman dan berlisensi dengan menggunakan teknik yang disesuaikan dengan kondisi tubuh anda. Selamat mencoba (**).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *