free stats

Cegah Covid-19, PT. Incasi Raya Group Bantu Pemko Padang Alat Pelindung Diri (APD)

Andalaspos.com- Lagi, dukungan untuk penanganan pandemi virus corona (covid-19) di Kota Padang terus berdatangan dari sejumlah pihak. Kali ini dilihatkan oleh PT. Incasi Raya Group.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu memberikan beberapa jenis bantuan kepada Pemerintah Kota Padang dalam rangka untuk penanganan dan percepatan penanganan covid-19 di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Wali Kota Padang Mahyeldi pun menerima bantuan itu dari perwakilan PT. Incasi Raya Group Hariono Pribadi di kediaman resminya, Senin (13/4/2020).

Hariono Pribadi menyampaikan, bantuan ini diberikan melihat kondisi kehidupan masyarakat di Kota Padang saat ini yang membutuhkan perhatian serius di tengah pandemi covid-19. Adapun rincian bantuan tersebut diantaranya 300 pcs pakaian Hazmat Alat Pelindung Diri (APD), 100 pcs nose cup, 100 fcs face shield dan dua kotak sarung tangan.

“Jadi kita ingin membantu beban pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi covid-19 ini yang sedang melanda sekarang. Untuk itu kita PT Incasi Raya ikut memberikan bantuan perlengkapan yang dibutuhkan bagi tenaga medis terutama pakaian APD dengan kelengkapannya. Semoga ini ikut mendorong semangat petugas medis di lapangan dalam percepatan penanganan corona,” harapnya.

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT. Incasi Raya tersebut. Bantuan ini merupakan suatu hal yang memang sangat dibutuhkan pada saat sekarang.

“Baik itu untuk kebutuhan APD, masker dan kelengkapan penanganan covid-19 lainnya. Kita tentu berharap, semoga bantuan-bantuan tersebut akan banyak lagi kita terima dari berbagai pihak. Sehingga penanganan dan penanggulangan wabah covid-19 dapat dilakukan secara optimal,” imbuhnya.

Bantuan yang diterima tersebut kata Wako Mahyeldi, akan diberikan melalui BPBD untuk melengkapi kebutuhan medis di RSUD dr.Rasidin, atau pun Puskesmas dan rumah sakit lainnya yang ada di Kota Padang.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat penting bagi kita dalam penanganan covid-19 di Kota Padang. Sebagaimana untuk di RSUD dr.Rasidin selaku rumah sakit khusus penanganan covid-19 cukup banyak membutuhkan APD. Kalau beroperasi full di sana paling kurang membutuhkan sebanyak 150 pcs pakaian Hazmat per harinya. Sekali lagi kita mengucapkan terima kasih kepada PT. Incasi Raya atas bantuan ini, semoga saja juga dapat diikuti pihak lainnya,” harapnya.

Lebih lanjut wako pun juga menyebutkan bahwa saat ini per 13 April 2020 telah terjadi peningkatan kasus covid-19 secara signifikan dengan jumlah yang terkonfirmasi positif di Kota Padang sudah mencapai 31 orang.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala DPMPTSP Padang Corri Saidan, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Nasrul Sugana, Kepala Bagian Prokopim Amrizal Rengganis dan lainnya. (Hms/I)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *