free stats

Danlantamal II Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021

Padang, Andalaspos.com – Untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021M di wilayah Sumatra Barat, maka dilakukan Operasi Ketupat Singgalang pada tahun 2021.

Pada Rabu (5/5), digelar apel pasukan gabungan di Lapangan Terbuka hijau Imam Bonjol Padang. Apel dihadiri oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han). Sementara itu apel dipimpin oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto. Tidak hanya itu, juga tampak Wakil Gubernur Sumbar, Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Arief Gajah Mada yang turut serta hadir dalam apel tersebut.

Apel kali ini memiliki tujuan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Lain Dalam Rangka Memberi Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H”. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, diharapkan kegiatan operasi gabungan itu dilaksakan lancar dan tertib tanpa hambatan.

Untuk Lantamal II Padang sendiri, diturunkan beberapa prajurit Lantamal II, dan dari kesatuan Yonmarhanlan II. Penutupanpelaksanaan apel dilakukan dengan pemeriksaan pasukan dan sekaligus penyematan pita kepada perwakilan personil yang terlibat dalam pelaksanaan gelar apel.

Kali ini apel terselenggara, dengan semua peserta dan pelaksana apel gabungan TNI dan Polri tetap menerapkan protokol kesehatan, dan menerapkan prinsip 3M atau 5M. (Dspnlntml/AP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *