free stats

Gubernur Sumbar Adakan Rapat Koordinasi Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian

Padang APGubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan bahwa perlu bersama-sama secara sinergitas Pemprov. dengan pemkab/kota se Sumatera Barat dan Kementerian terkait untuk melakukan berbagai kegiatan dan program untuk menurunkan penggangguran dan meningkatkan kemampuan tenaga kerja di daerah ini. Pemerintah memiliki perhatian besar bagaimana menumbuhkan lapangan pekerjaan guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Naketrans harus memperbanyak paket pelatihan kepada tenaga kerja sebagai solusi yang tepat sasaran dalam mengatasi pengangguran di Sumatera Barat.

Pemerintah akan menyikapi pembukaan lapangan pekerjaan di Sumatera Barat dengan pendekatan pemberdayaan, sehingga inovatif dan kreatifitas tenaga kerja itu sendiri dapat menyesuaikan kebutuhan dan tuntutan pasar dilapangan.

Iwan menambahkan dan pada saat kita mampu melatih tenaga kerja tersebut, mereka juga nanti mampu membuat lapangan kerja baru sekaligus membuka lapangan kerja baru di Sumatera Barat.

Berdasarkan data statistik, Sumatera Barat rangking 7 dan masuk rangking 10 besar nasional penyelenggaraan Indeks ketenagaan Kerjaan di Indonesia. Ini sesuatu yang patut membanggakan kita, namun dari semua ini menjadi tantangan kita untuk mampu berbuat lebih baik lagi ditahun tahun mendatang(at)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *