free stats

Kasal Kunjungi Pulau Laki, Pantau Lokasi Pencarian Korban Sriwijaya Air

AndalasPos.com, Nasional – KRI Kurau 856 bagian dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II dibawah komandan Mayor Laut (P) Nurochim mendapat kunjungan dari pimpinan TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, pada Senin (11/01/2021) kemaren.

Dalam kunjungan itu, Kasal bertolak dari dermaga Jakarta International Terminal Container (JITC) Tanjung Priok kemudian menaiki KRI Kurau 856 untuk sama-sama meninjau proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di dekat Pulau Laki.

Ia menyampaikan agar para penyelam menjaga kondisi kesehatan dan kemampuan yang mereka miliki di bawah laut.

“Kondisi di laut yang bergelombang tentunya akan menjadi kendala, namun dengan profesionalisme mereka, saya tekankan harus sabar mencari dengan kekuatan dan kemampuan profesionalisme yang mereka miliki,” ungkapnya.

Komandan KRI Kurau 856 Mayor Laut (P) Nurochim melaporkan kepada Kasal bahwa kapal siap untuk berlayar yang sebelumnya telah disambut dengan regu valrep. Setelah beberapa waktu melihat proses pencarian korban, selanjutnya Kasal pindah menaiki Sea Rider yang diawaki Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada 1.

Kedatangan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M ke lokasi merupakan pemantik semangat dan motivasi bagi penyelam TNI AL. Supaya tetap menjaga profesionalitas pekerjaan ditengah misi berat dalam pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182. (Dspn/Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *