free stats

Kesehatan Kostrad Laksanakan Latihan Tehnis Kecabangan Pertolongan Darurat Lapangan TW III Ta 2016

BOGOR,AP – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar personel, Kesehatan Kostrad melaksankan latihan Pertolongan Darurat Lapangan (Longdarlap) TW III Ta 2016 bertempat di daerah latihan Tajur, Bogor, Jawa Barat, yang melibatkan Prajurit Kesehatan Kostrad baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kemampuan perorangan dalam mengatasi masalah di lapangan, untuk melakukan pertolongan pertama pada korban sebelum dievakuasi.

Dalam latihan ini, materi Kecabangan Kesehatan yang diberikan terdiri atas materi penanganan korban tenggelam, Sengatan Panas, Resusitasi Jantung Paru, Pengangkutan Orang Luka (POL) tanpa Tandu, Menjahit Luka serta Memasang Infus.

Dalam arahannya Kepala Kesehatan Kostrad Kolonel Ckm dr. Azhari menyampaikan, kepada para peserta dan pendukung Latihan Tehnis Kecabangan Kesehatan pada materi Pertolongan Darurat Lapangan (Longdarlap) TW III Ta 2016 untuk melaksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Asah terus kemampuan dasar militer karena itu merupakan modal awal seorang Prajurit.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *