free stats

Kota Padang di Mata Mereka

PADANG,AP РKota Padang terus bergerak cepat dalam pembangunan. Hal ini dirasakan terutama di beberapa tahun belakangan ini. Perubahan signifikan yang cukup mencolok yakni mulai tertatanya objek wisata, pembangunan infrastruktur penting dan lainnya.

Pembangunan ini tentunya berdampak positif. Tidak saja bagi daerah, namun juga bagi masyarakat sendiri. Bagaimana sebenarnya Kota Padang saat ini menurut sejumlah warga?

Rukayah Anwar (Sekretaris Forum Kota Sehat Padang) :

Wanita murah senyum ini menyebut perkembangan Kota Padang semakin pesat. Ini terlihat dari bangunan fisik di sejumlah tempat dan di objek wisata.

“Dengan adanya tugu perdamaian, taman muaro lasak dan tugu Padang – IORA itu luar biasa, karena menyedot orang untuk datang berkunjung,” sebutnya.

Rukayah mengatakan, tanda mulai berkembang pesatnya Padang terlihat dari padatnya penduduk. Tiap hari selalu terjadi macet.

“Apalagi dengan adanya sejumlah kegiatan berskala nasional dan internasional, membuat Padang semakin dikenal,” ungkapnya.

Afrizal Tamboresi (Petinju WBO Asia-Pacific Kelas Bantam) :

Petinju yang kerap terbang ke sejumlah negara ini menyebut bahwa Padang telah memiliki daya tarik. Objek wisata Pantai Padang telah berubah.

“Bisa dilihat dari banyaknya pengunjung Pantai Padang,” ucapnya.

Tamboresi menumpangkan harapannya kepada seluruh warga Kota Padang untuk meningkatkan kesopanan dan keramahan kepada tamu maupun pengunjung. Menurutnya, dengan terus menjadi pusat perhatian, perekonomian warga juga akan semakin meningkat.

Sari Lenggogeni (Direktur Pusat Pengembangan Pariwisata Universitas Andalas) :

“Saya teringat kutipan: ‘Jangan takut pada kegagalan, takutlah pada hilangnya kesempatan ketika kita tidak membuat perubahan’. Inilah wajah Kota Padang, gerbang barat Indonesia yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Saat ini Padang sedang mengalami gradasi perubahan yang cukup signifikan terutama pada sektor pariwisata, namun tetap menjunjung tinggi kearifan lokal nya”.

“Tidak hanya secara infrastruktur dan industri pariwisatanya yang bertumbuh pesat, namun juga berdampak pada penguatan partisipasi komunitas yang ikut mendorong Padang menjadi ‘The Gateway of IORA’ serta center of MICE destination di Indonesia. Tentu keberhasilan ini tidak terlepas dari kepemimpinan walikota dalam merespon masukan warganya”. (Charlie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *