free stats

Lantamal II Gelar Coffee Morning, Pererat Hubungan Antar Unsur Maritim di Sumbar

Padang, AndalasPos.com – Lantamal II melakukan Coffee Morning bersama unsur maritim yang ada di wilayah Sumatra Barat pada Selasa (09/02/2021), di Gedung Nanggala Markas Komando (Mako), Lantamal II, Teluk Bayur, Padang.

Coffee Morning bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan jalinan komunikasi demi tukar pikiran terkait informasi seputar kemaritiman di Sumatra Barat. Beberapa yang turut terlibat hadir adalah PJU, Unsur TNI/Polri, KSOP Teluk Bayur, Kadis DKP Provinsi Sumbar, Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Pariaman serta pelaku usaha dan pihak swasta.

Dalam sambutan, Laksamana Pertama Hergianto, S.E., M.M., M.Si (Han) mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menghimpun informasi, saran dan pendapat ataupun gagasan, yang natinya sebagai masukan dalam menentukan kebijakan.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat menghimpun berbagai saran pendapat berbagai pihak guna menentukan kebijakan maritim di Sumbar ke depannya,” tuturnya.

Selanjutnya, ia juga menambahkan bahwa melalui forum ini, diharapkan lebih menyatukan pandangan dalam berbagai masalah aktual di wilayah Sumatra Barat. Orientasi dari berbagai pendapat dan hasil tukar pikiran itu, tegas Hargianto, guna mengevaluasi kinerja dan kerjasama antar unsur Maritim di wilayah Sumatra Barat.

Namun, di sisi lain, ia juga menyinggung tentang dampak dari forum ini pada masyarakat. Ia mengatakan bahwa hasil tukar pikiran dari berbagai pihak itu kiranya akan meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menciptakan kondisi keamanan dan kelancaran lalu lintas di laut.

“Kita sebagai aparat, tidak lain tugas kita sebagai pelayan masyarakat serta mengayomi merka, agar semua kegiatan pengguna jasa di laut terjamin keamanan dan keselamatannya,” tutupnya.(Dspnlntml/RR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *