free stats

Mobil WC Buang Tinja Buang Sembarangan ke Sungai Kawasan Jembatan Tamsis Alai

Padang AP– Mobil wc angkut tinja buang tinja hasil sedotan ke sungai sehingga meresahkan sebagian masyarakat di sekitar kawasan jembatan Tamsis Alai Padang.
Informasi di terima dari warga di sekitarnya, mobil WC atau mobil tinja selalu membuang tinja hasil sedotan ke sungai banjir kanal di kawasan jembatan tamsis tersebut.

Hal itu, juga di katakan salah seorang warga yang hobby memanciang ikan di sungai bawah jembatan tamsis, di sapa Tomi (32). Mengakui sering melihat mobil WC buang tinja kesungai banjir kanal Alai setelah pulang dari sedotan kotoran dalam bak wc masyarakat, lalu membuangnya di lokasi ini.

Dia juga katakan apa orang atau pemilik mobil wc tak tahu aturan bahwa buang tinja hasil sedotan tidak boleh ke sungai, telah melanggar aturan yang ada mencemari air sungai.
Akibatnya buang tinja ke sungai airpun berwarna kuningan dan berbaun tak sedap, akan dapat membawa penyakit menular seperti penyakit kulit, kadas dan kurap sebab di muara sungai banjir kanal GOR H. Agus Salim banyak anak- anak bermain air atau mandi-mandi,atau ibuk-ibuk yang sedang mencuci.

Disamping itu, Banjir Kanal GOR H.. Agus Salim sering di manfaatkan untuk latihan Salaju Sampan dan latihan Dragon Boat khususnya olahraga air, ujar tomi.
Jadi, kami berharap sekali pada pihak terkait dan berkompeten untuk mengawasi mobil wc yang buang tinja hasil sedotan ke sungai dekat jembatan tamsis atau jembatan alai Padang.untuk segera di tertibkan, keluhnya. (tf)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *