free stats

Padang Sabet Medali Emas Di Cabor Futsal

Padang AP-Kota Padang sukses merealisasikan target medali emas cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV. Kepastian itu diperoleh setelah di partai puncak melumat Limapuluh Kota dengan skor telak 7-0 di Lapangan Futssal Rafhely, By Pass KM 11 Padang, Minggu (27/11) sore.

Capaian ini terbilang istimewa, pasalnya medali bergengsi berhasil “dicuri” dari Sang Juara bertahan yang dibukukan pada Porprov 2014 di Kabupaten Dharmasaraya, dua tahun lalu.

Tampil percaya diri dan bermain menekan sejak babak pertama dibentang, membuat tuan rumah mendominasi permainan. Kondisi itu membuat penampilan Limapuluh Kota tidak berkembang hingga menyerah atas tuan rumah yang sebagian materinya diperkuat jebolan tim futsal Sumbar PON 2016.

Sementara medali perunggu diamankan Kota Pariaman yang di babak penentuan peringkat tiga membungkam perlawanan Kota Payakumbuh dengan skor akhir 6-2.

Pelatih kepala Futsal Kota Padang, Satria Welli mengaku puas dengan penampilan anak asuhanya yang mampu menerapkan strategi dengan sempurna. Koordinasi dan kesimbangan antara bertahan dan menyerang fasih ditunjukkan M. Sanjaya dkk., di partai final kemarin.

“Anak-anak bermain atraktif, motivasi berlipat dan percaya diri. Ini menjadi kunci kemenangan kami di final,” ujar Welli setelah pengalungan medali emas.

Meski menang besar, ia tetap mengapresiasi perlawanan Limapuluh Kota yang sempat merepotkan timnya di awal-awal pertandingan. “Limapuluh Kota tim yang bagus. Mereka juara bertahan dan pada Porprov,” tutup Welli.(tf,a,p)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *