free stats

Plt Wako Hendri Septa Hidupkan Kembali Pesona Kota Tua

Andalaspos.com – Menelusuri kawasan kota tua Padang akan membuat pengunjung merasakan kentalnya nostalgia. Bangunan-bangunan lawas peninggalan kolonial Belanda yang masih kokoh berdiri menjadi saksi betapa jayanya kawasan ini di masa lalu. Bagaimana tidak, kawasan ini pernah menjadi tempat yang sangat sibuk, karena menjadi pusat perekonomian masyarakat kota Padang kala itu.

Hal itu pula yang dilirik dan ingin dibangkitkan kembali oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa. “Kita tak ingin sekadar wacana, kita akan hidupkan kembali Padang Tempo Dulu atau ‘Padang Old Town’, karena ini merupakan program unggulan yang sudah dijanjikan,” kata Hendri Septa ketika menyusuri kawasan kota tua Padang bersama Sekdako Amasrul, Tuako Alam Gunawan dan rombongan iNews TV Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Gagasan Plt Wako Padang tersebut tentunya tidak berlebihan mengingat destinasi wisata yang diminati wisatawan masa kini adalah destinasi yang menjanjikan pengalaman.

Dengan konsep yang dirancangnya, pengunjung akan diajak kembali ke masa lalu. Khusus bagi generasi muda, juga akan menjadi arena pembelajaran mengenai sejarah kota Padang.

“Rencananya, nantinya kawasan Kota Tua akan menjadi Kampung Tematik. Dimana nantinya Kampung Tematik akan dikunjungi banyak orang. Disini akan disuguhkan suasana seperti tempo dulu,” tuturnya lagi.

“Yang terpenting dari ini semua selain untuk meningkatkan kunjungan wisata, sekaligus mengedukasi generasi muda bahwa Padang adalah kota sejarah yang penuh peninggalan. Jika ini tidak digaungkan dari sekarang, semua akan hilang,” kata Hendri Septa. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *