free stats

SMA Hang Tuah 1 Jakarta Selenggarakan Fiel Tri

Andalaspos,Jakarta – Kegiatan penelitian sumber daya alam kelautan, baik dari sisi SDM maupun penerapan teknologi eksplorasi sumber daya alam, dengan terjun langsung ke daerah pesisir/pantai sebagai inplementasi dari teori-teori yang sudah diberikan di sekolah, khususnya mata pelajaran kebaharian yang menjadi ciri khas sekolah binaan TNI AL. Hal ini menjadi salah satu ajang pembuktian bahwa kita adalah generasi maritim yang siap menghadapi ombak dan badai dari dinamika masa depan. Sebuah pepatah mengatakan “Sebuah kapal di pelabuhan selalu dalam kondisi aman, tetapi itu bukanlah tujuan dibuatnya kapal. Kapal diciptakan untuk berlayar dilaut yang tidak pernah mati, tidak akan pernah tua dan juga tidak akan berhenti menjadi biru”, hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P pada upacara pembukaan Fiel Trip SMA Hang Tuah 1 Jakarta yang berlangsung (02/02/23) di Posal Krang Antu Serang Provinsi Banten.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta Drs. Hamidi, S.Sos. M.Ikom dalam laporannya yang di sampaikan kepada Ketum YHT bahwa Fiel Trip kali ini di ikuti oleh 277 siswa kelas XI IPA dan IPS tahun ajaran 2022/2023 . Menurutnya Field Trip merupakan bagian dari metode pembelajaran, yang berusaha memberikan pengetahuan yang komprehensif kepada para siswa tentang suatu hal. Field Trip adalah kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya, orang, dan objek.

Disamping itu Fiel Trimp ini juga di harapkan dapat merubah paradikma baru bagi siswa untuk merubah paradigma pembangunan potensi DARATAN menuju pembangunan potensi MARITIM, hal inilah yang menjadi salah satu tugas dari Yayasan hang Tuah yang bergerak dalam bidang pendidikan, khususnya dalam pendalaman materi kebaharian.

Dengan tema Fiel Trip : “KENALI LAUT MU DEMI MASA DEPANMU” , Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta berharap siswa siswi SMA Hang Tuah 1 Jakarta akan lebih mengenal dan mencintai Laut sebagai sarana masa depan bangsa dan mampu menjadi bagian dari perwujudan misi Pemerintah Indonesia saat ini yg menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Ketua Panitia Fiel Trip Adji Pramudyo, ST, MT yang kesehariannya sebagai Waka Kurikulum SMA Hang Tuah 1, telah mendisain kegiatan ini, Upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P, rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penyematan ID Card tanda peserta, laporan kesiapan pelaksanaan Fiel Trip dan pelaksanaannya akan berlangsung selama dua hari ( Kamis-Jumat ) 2-3 Februari 2023.

Hadir dalam upacara pembukaan Fiel Trip seluruh pengurus Inti PP.Yayasan Hang Tuah, Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P, Direktur kampus AUP Serang : diwakili Bp. Margono, SSTPi, MTRPi, Komandan Pos TNI AL Krang Antu Peltu Nav Abdul Rahman, Perwakilan dari PolAir Justem Bangun dan Perwakilan PPN Karangantu Elfando Mada Indranatan, S.Pi(yht/dar).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *