free stats

Terduga Teroris Pernah Bekerja di Percetakan dan Penjual Es Tabu

Padang AP– Dua terduga teroris asal Jambi yang membakar Polres Dharmasraya pada Minggu lalu semakin jelas identitasnya.

Hal ini disampaikan Arman, orang tua pelaku Engria Darmadi saat ditemui di kawasan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi bahwa anaknya sempat mengenyam pendidikan di Ponpes Al Munawarroh, Bangko.

Sebelum di ponpes, Darmadi pernah sekolah di SDN 55/VI Merangin. Usai melanjutkan di Ponpes Al Munawarroh. “Selanjutnya di SPMA dan kemudian kuliah di Universitas Muara Bungo sambil bekerja di percetakan,” ungkapnya, Selasa (14/11).

Terkait komunikasi dengan anaknya, Arman mengaku cukup lancar, dan seminggu lalu anaknya ada menghubungi dirinya melalui nada telpon.

“Seminggu yang lalu masih telepon saya, Dia mengabarkan kondisinya di Bungo, sebab anak saya sudah lama bekerja di percetakan di Muara Bungo,” tuturnya lagi.

Sementara itu Marwan, saudara sepupu pelaku yang mendampingi Arman, mengaku bahwa keseharian pelaku di desa cukup biasa, bahkan tidak ada perilaku yang menyimpang.

“Dia orangya penyayang dengan keluarganya, pada saat lebaran Idul Fitri juga pulang dan berkumpul di desa,” katanya.

Saat ini, keluarga dan kerabat masih menunggu hasil dari Polda Sumbar, dan belum ada persiapan untuk pemakaman Engria.

“Persiapan pemakaman masih belum kita lakukan. Masih menunggu informasi dari Polda Sumbar, keluarga masih berkumpul untuk meringankan duka keluarga,” pungkas Marwan.

Tempat terpisah, rekan Darmadi yang tewas oleh peluru petugas Eka Fitra Akbar diketahui bertempat tinggal di rumah kontrakan milik Samsul Bahri, seorang tukang bangunan di Jalan Damar, Pasir Putih, Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi.

Menurut warga setempat, Eka menempati kontrakan bersama istrinya lebih kurang selama delapan bulan.

“Setahu saya, kegiatan Eka Berhati-harinya adalah berjualan es tebu di kawasan Jalan Diponegoro samping Lorong H Fahrudin,” ujar warga tadi. (KD)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *