free stats

Tips Merawat Kesehatan Wanita Pada Bagian Kulit Dengan Metode Waxing.

TS – Beberapa tips berikut ini adalah pembahasan tentang cara teknik waxing yang dapat anda pilih, tentunya harus disesuaikan dengan kondisi dan petunjuk dari pakar estetika yang berpengalaman.

Pada awalnya, kulit akan dibaluri dengan lilin tipis dan setelah itu ditempelkan kain atau kertas strip di area yang sudah dibaluri lilin tersebut. Kain atau kertas strip ini kemudian dengan cepat dicopot, deengan melawan arah tumbuhnya rambut, lakukan sejajar dengan kulit yangb bertujuan untuk menghindari trauma pada kulit, seperti memar, kerusakan pada pembuluh darah kapiler, rambut tumbuh ke dalam yang disebabkan oleh trauma folikel rambut. Rambut akan terangkat bersamaan dengan dicopotnya kain atau kertas strip tersebut.

Brazilian waxing

Dengan metode atau teknik ini dilakukan untuk menghilangkan bulu pada kemaluan secara keseluruhan. Anda bisa memilih apakah ingin meninggalkan sedikit bulu pada kemaluan atau menghilangkan semua. Sebagian orang menginginkan waxing dengan teknik ini dengan alasan mendapatkan sebuah kebersihan yang tentunya ingin tampil lebih percaya diri dan lebih seksi.

Persian waxing

Untuk metode dengan teknik waxing yang menggunakan gula biasanya lebih disukai karena tidak terlalu sakit dan lebih nyaman, dan juga dapat menghilangkan bulu dengan lebih banyak pada area yang luas, serta antibakteri. Pada mulanya teknik ini menggunakan madu sebagai sumber gula untuk waxing, akan tetapi seiring telah banyaknya perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi, sehingga makin banyak variasi produk gula yang digunakan untuk waxing ini. Walaupun begitu, terdapat perbedaan mendasar antara produk instan yang dijual di pasaran dengan buatan tangan profesional secara manual.

Waxing dengan lilin keras

Nah kalau dengan teknik ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki kulit sensitif serta rambut yang  halus. Waxing dengan teknik menggunakan lilin keras tidak menggunakan kain atau kertas strip, lilin diaplikasikan cukup tebal dan akan mengeras ketika telah dingin. Saat keras, terapis dapat lebih mudah mengangkat lilin tanpa bantuan kain atau kertas strip. Teknik ini lebih nyaman karena tidak menyakitkan anda kalau dibandingkan dengan waxing dengan menggunakan lilin lembut.

Bagi anda yang memiliki kondisi berikut seperti dibawah ini ditekankan untuk tidak melakukan proses waxing karena akan cenderung lebih rentan mengalami kulit anda menjadi robek. Antara lain : Sedang menjalani pengobatan untuk mengencerkan darah, memiliki kulit yang terbakar sinar matahari, memiliki penyakit lupus atau autoimun dan sedang menjalani pengobatan, mengonsumsi obat-obatan steroid atau prednisone, baru melakukan perawatan menggunakan laser.

Selain itu, menderita penyakit kulit kronis, seperti psoriasis, eksim, atau lainnya, memiliki kulit yang sangat sensitive, baru melakukan bedah plastic dan memiliki varises yang parah pada kaki

Apabila anda termasuk dalam kategori wanita yang memiliki kandisi tubuh yang tersebut diatas, maka sangat tidak cocok untuk melakukan metode tersebut karena akan memiliki risiko tinggi. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *