free stats

ULTAH PT. PELINDO KE-27 TAHUN, BERAGAM PROGRAM SOSIAL DILAKUKAN UNTUK MASYARAKAT SUMBAR

Andalaspos.Com– Dalam rangka Ulang Tahun PT.Pelindo yang ke- 27 Tahun. PT.Pelindo ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Sumbar. Sebagai bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai program-program yang sudah disiapkan oleh PT.Pelindo melalui koordinator kegiatan, Iskandar Mhi, dari CSRnya. Kegiatan diadakan diberbagai tempat dengan melibatkan masyarakat dan pegawai Pelindo.

Program pertama, dengan tema “Padat Karya Tunai” yang bertempat di Batang Arau. Kenapa kita pilih disini, 1. Merupakan Program Pemerintah Kota Padang yang ingin menjadikan Sungai Batang Arau menjadi Pelabuhan Marina artinya Pelabuhan yang bersih dari sampah, karena nantinya ini akan jadi Objek Wisata Nasional dan Internasinal. 2. Sungai Batang Arau adalah pintu masuk gerbang untuk Wisata Pantai Air Manis dan Siti Nurbaya, 3. Disini juga ada Pelindo. Kata Iskandar.Mhi di sela acara pada Minggu (21/11).

Acara ini di dukung penuh oleh pemerintah, dan masyarakat Batang Arau sendiri. Karena kita menggunakan potensi masyarakat yang ada di Kelurahan Batang Arau ini. Dalam artian menggunakan produk lokal/ke arifan lokal, seperti snack, tenda,orgen dll, kita pesan / beli dari masyarakat setempat.

Dengan tujuan membantu berdayakan ekonomi masyarakat tersebut. Sehingga nantinya dimanapun kita mengadakan acara, masyarakatnya merasa beruntung dengan kehadiran kita. Dan mereka akan mencintai Pelindo, keinginan kita masyarakat dan pelindo bisa menyatu. Jelas Iskandar yang biasa disapa buya ini.

Acara Ulang Tahun PT.Pelindo yang ke – 27 Tahun ini. Di awali dengan Bersih- Bersih Sungai dan Bantaran Sungai, yang dilakukan oleh masyarakat Batang Arau, Sebrang Palinggam, Dinas Kelautan/Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Pegiat-Pegiat Kebersihan Kapal, UNP, Adpen Ampang, Kelompok Pecinta Alam dan Pegawai Pelindo Sendiri. Turut turun tangan langsung GM (General Manajer), Wardoyo, memungut sampah dan memasukannya kedalam karung yang telah disediakan panitia. Kita juga ada penanaman bunga 100 pohon dan pemasangan baliho himbauan di larang buang sampah kesungai. Ungkapnya.

Program kedua, PT.Pelindo mengadakan kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat yaitu Kattan massal/sunatan massal, Sebanyak 200 orang anak.

Lebih lanjut dikatakan buya, PT. Pelindo peduli telah menyalurkan ataupun menggunakan dana CSRnya sebanyak 3,8 Miliar untuk Sumbar. Berupa Rehab rumah, pembangunan Jamban Sehat, pembangunan Taman Median dan pembangunan Halte Trans Padang dan program terakhir kita adalah “one for son one for book” artinya satu anak satu buku pelajaran sekolah yang dibutuhkan oleh anak- anak.

Harapan kita, apa yang diberikan Pelindo dapat merangsang masyarakat kita dan stockholder yang ada diseputaran Bantaran Sungai Batang Arau tersebut, untuk peduli akan kebersihan sungai.

Karena ini akan menjadi program Nasional dan Internasional Pemeirntah. Kita berharap ada perobahan perilaku masyarakat, minimal masyarakat peduli dan tidak membuang sampah lagi ke sungai. Sampah dibuang ketempat sampah yang telah disediakan, bila masyarakatnya dapat mepilah-pilah sampah- sampah tersebut, maka dapat di daur ulang dan bernilai ekonomis nantinya. Tutur Iskandar mengakhiri. (Fit)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *