free stats

Upaya Yang Dapat Membantu Untuk Mengatasi Kulit Kering

PADANG AP – Agar kulit tidak menjadi kering maka kita perlu mengusahakan untuk menggunakan sabun yang mengandung pelembap demi menjaga kesegaran kulit, bila perlu gunakan pelembap segera sesudah mandi. Pakailah handuk yang berbahan halus untuk mengeringkan badan dan jangan menggosok kulit dengan alat yang keras karena bisa merusak kulit.

Dengan mengubah beberapa kebiasaan hidup, kebanyakan kulit kering bisa diatasi. Karena untuk mengatasi kulit kering sebenarnya sangat sederhana tapi membutuhkan perhatian khusus. Untuk itu, pastikan mandi tiap hari, tapi lakukanlah secukupnya dan jangan terlalu sering.

Usahakan waktu mandi tidak lebih dari 10 menit dan tidak kurang dari 5 menit. Selain itu, upayakan untuk menghindari kulit dari hawa panas atau terpaan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. Cukupi kebutuhan cairan Anda setiap hari, setidaknya minimal 2 setiap harinya. Jika Anda mengalami kulit kering yang disebabkan oleh inflamasi atau peradangan, seperti eksim atau dermatitis, disarankan untuk mengunjungi dokter kulit terdekat anda. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *