free stats

Walikota Apresiasi Syadza Pengarang Cilik

Foto Humas Kota Padang.PADANG AP – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo memberikan apresiasi kepada Syadza Hanifa Putri, salah seorang murid kelas IV Sekolah Dasar Negeri 01 Sawahan Kecamatan Padang Timur. Siswi ini telah berhasil melahirkan 10 cerita dongeng yang dikemas ke dalam sebuah buku stensil.

Di antara cerita dogeng yang telah dibuat sejak usia 9 tahun tersebut yakni Strobos Si Penyihir Usil, Panggil Aku Putri Stroberi dan Mengantar Anak Gajah.

Apresiasi tersebut disampaikan Walikota Padang ketika menjadi inspektur upacara di Sekolah Dasar Negeri 01 Sawahan Kecamatan Padang Timur, Senin (23/01).

Usai upacara, Walikota Padang mengatakan, Pemerintah Kota Padang terus memberikan motivasi kepada generasi muda yang berkarya dalam berbagai hal. Walikota berharap, generasi muda lain untuk dapat mencontoh kiprah Syadza Hanifa Putri.

Selain itu Mahyeldi juga berpesan kepada seluruh siswa untuk terus meningkatkan rasa hormat kepada orangtua dan guru. Menurut Walikota, orang-orang yang sukses memang orang yang selalu berbuat baik kepada kedua orangtua dan sesamanya.

Sementara itu Imelda Awinda orang tua Syadza Hanifa Putri mengatakan, sebagai orang tua, dirinya terus memberikan dukungan motivasi kepada anaknya. Syadza sejak usia 9 tahun telah mulai menulis cerita-cerita fiksi hingga sekarang.

“Kalau kita orang tua cuma menyalurkan hobinya, apalagi ayahnya juga seorang jurnalis dan hobi menulis. Awalnya di usia balita, Syahdza sering dibacakan buku cerita oleh ayahnya,“ terang Imelda.

Sedangkan Kepala Sekolah Negeri 01 Sawahan Kecamatan Padang Timur Hj.Hisweri,S.Pd mengakui, Syadza Nanifa Putri memang seorang murid yang penurut dan hobbinya membaca. Sementara itu prestasi di sekolah, Syadza termasuk dalam 10 besar di kelasnya.

“Kalau dia mendapatkan masalah, gurunya memberikan kertas dan menulis apa saja yang dikehendakinya. Jadi dia menjawab melalui tulisannya,” terang Hisweri.

Pada kesempatan yang sama Walikota Padang juga memberikan bonus kepada Syadza Hanifa Putri bersama orang tuanya untuk berlibur ke Jakarta selama 2 hari.(Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *