free stats

Walikota Launcing Program 18.21,Dalam Rangka Menyambut Bulan Muharram

20170826_153402 Padang AP– Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP  Menanda Tangani Prasasti SD 17 Kayu Aro sebagai tanda pemakaian sekolah ini kembali,  sebab beberapa waktu lalu sekolah tersebut mendapat Musibah, hangus terbakar.

SD  17  Kayu Aro  terletak di Kelurahan Bungus Barat Kecamatan Bungtekab. Kota Padang,  Sabtu, (16/9).

Penanda tangani prasasti juga sebagai peresmian di saksikan Anggota DPRD Dapil Bungtekab.  Kadis Pendidikan, Camat Bungtekab. MUSPIKA,  Lurah se -Kec. Bungtekab. Tokoh masyarakat, ninik mamak, Bundo Kanduang dan ormas-ormas.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengingatkan para orang tua agar selalu mengawasi putra dan putrinya setiap saat. Terutama sekali waktu belajar bagi anak-anak, baik di sekolah dan di rumah.

Bulan depan tepat tanggal 20 September (1 Muharram). 2017 Pemerintah Kota Padang akan melaunching 18.21.  Tentu kita semua bertanya program apa itu 18.21, ujar Walikota

18.21. Angka 18 menunjuk waktu pukul   06 sore sedangkan 21 pukul 09 malam, dari pukul enam sore sampai pukul sembilan malamnya televisi di matikan, gunanya agar anak-anak dalam belajar tidak terpengaruh dengan informasi di tayangkan TV, sehingga anak-anak betul serius dalam belajar yang di dampingi para orang.

Hanya dalan 3  jam anak-anak bersama orang tuanya dalam mendangi belajar secara mandiri, saat itu para orang dapat bertanya dan bercerita pada anak dan sebaliknya anak-anak akan ceritakan kondisi sekolah dan ibuk gurunya yang baik dan sebagainya, sehingga komunikasi akan lancar, ujar Walikota menjelaskannya.

Mari kita ajak anak-anak memanfaatkan waktu di rumah bersama keluarga untuk shalat berjamaah Magrib dan isa di Masjid dan Mushalla terdekat, belajar dan memahami sesuatu dengan baik dan bernilai positif. Semoga kedepan anak-anak yang di Kota Padang memiliki krakter dan kepribadian yang baik di antara sesamanya.(tf/ap)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *