free stats

Walikota Padang Akan Jemput Adipura

FB_IMG_1501407781554Padang AP– Kota Padang telah ditetapkan sebagai peraih Adipura pada tahun ini. Jika tak ada halangan, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo akan menjemput Adipura ke Jakarta, pekan depan.

“Alhamdulillah, kita meraih Adipura, dan Insya Allah kita jemput 2 Agustus nanti,” sebut Mahyeldi, kemarin.

Padang meraih penghargaan Adipura untuk kategori Kota Besar. Surat undangan telah sampai di meja Walikota Padang.

Surat undangan dari Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut bernomor: UN.74/PSLB3/P5/PLB.0/7/2017, bertanggal 25 Juli 2017. Surat undangan ditandatangani Plt Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, MR Karliansyah.

Dalam undangan itu disebutkan, Adipura akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada kepala daerah penerima. Adipura diserahkan di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, pukul 08.00 Wib.

Dengan begitu, Adipura telah kembali ke pangkuan. Setelah lebih delapan tahun lepas dari pangkuan.

Sebab seperti diketahui, sebelum terjadi gempa besar di Padang pada 2009, Kota Padang selalu menjadi langganan penerima Adipura. Tercatat sebanyak 17 kali sudah Adipura diraih.

Namun pascagempa besar itu, Adipura semakin menjauh. Catatan kebersihan Kota Padang tak berlanjut. Padang benar-benar kusut masai.

Secara perlahan tapi pasti, Kota Padang mulai menata diri. Terlebih sejak 2014.

Cukup banyak yang merasakan perubahan mencolok terhadap Kota Padang. Pantai Padang berubah drastis, Pasar Raya apalagi.

Jalan diperlebar. Kota semakin hidup dengan dibangunnya kawasan pedestrian. Termasuk lampu hias di sejumlah tempat. Kini, Padang memang tidak pernah sepi.

Penghargaan Adipura yang diraih kali ini bukan soal seremonial belaka. Tetapi soal bagaimana mempertahankan semangat menjadikan Padang sebagai kota bersih. Sebagaimana semangat yang telah digelorakan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *