free stats

Walikota Padang Lantik 43 Pejabat Eselon IV Minta Pejabat Fokus Tangani Covid-19

Andalaspos.com– Wali Kota Padang Mahyeldi melantik sebanyak 43 pejabat eselon IV di lingkup Pemerintah Kota Padang. Ada yang berpindah, mutasi bahkan promosi.

Pelantikan yang digelar melalui dua sesi itu berlangsung di Aula Bagindo Aziz Chan Balai Kota Padang, Selasa (12/5/2020).

Seperti diketahui, Senin (11/5/2020) lalu juga telah digelar pelantikan bagi 5 orang pejabat eselon II dan 28 gabungan eselon III dan IV.

Wali Kota Padang Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, meski di tengah pandemi virus corona (covid-19) pelantikan tetap dilakukan dan berjalan dengan baik meski dengan penerapan ‘sosial distancing serta membagi pelantikan menjadi beberapa sesi.

“Untuk hari ini pelantikan dilakukan dalam 2 sesi dan kemarin juga dilakukan hal yang sama. Hal ini untuk menghindari terjadinya keramaian sesuai protokol kesehatan dan aturan yang ada pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang hingga 29 Mei nanti,” ucap wako.

Lebih lanjut Mahyeldi menyebutkan khusus bagi 43 orang pejabat eselon IV yang dilantik kali ini yaitu untuk mengisi formasi jabatan yang ada di pemerintah kecamatan, kelurahan atau pun kepala seksi/sub bagian/tata usaha di berbagai OPD dan Kepala UPTD di beberapa Pukesmas.

“Kita tentu berharap, dengan pelantikan ini semakin menambah kuatnya kinerja bagi semua OPD secara keseluruhan begitu juga di pemerintah kecamatan dan kelurahan serta Puskesmas dalam melayani persoalan kesehatan masyarakat. Untuk itu bagi pejabat yang baru dilantik diharapkan harus membawa nyawa baru dan dapat memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Kota Padang hingga masa-masa mendatang,” tekan wako.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Bingkuang itu menyampaikan, seiring covid-19 yang tengah mewabah di Kota Padang ia pun berpesan kepada seluruh pejabat di Pemko Padang untuk tidak kalah dalam hal kinerja. Justru kondisi seperti saat ini mesti dijadikan pelajaran tambahan bahwa kinerja seorang ASN harus tetap terjaga dalam berbagai kondisi apapun.

“Terutama sekali bagi para pejabat yang menjabat di OPD teknis dalam menangani covid-19 serta dampaknya, sangat diharapkan untuk fokus dan bekerja semaksimal mungkin.

Begitu juga pesan Mahyeldi, bagi aparat yang ada di pemerintah kecamatan dan kelurahan, diharapkan betul-betul maksimal dalam melindungi warga agar tidak terkena covid-19, sekaligus menyelamatkan yang telah terjangkit dari penyebaran virus corona tersebut.

“Sehingga setiap lurah dan jajaran saat ini memiliki tugas harus berupaya menjaga daerahnya yang masih zona putih (bebas covid-19). Kemudian bagi yang sudah zona merah harus berupaya menghijaukannya kembali. Jadi ini tugas prioritas kita saat ini, dan ini tantangan bagi kita semua terutama pejabat yang baru dilantik,” pungkas wako mengakhiri.

Dalam pelantikan tersebut juga diselingi pemberian piagam penghargaan dari Korpri Kota Padang yang diserahkan Wali Kota Mahyekdi bagi dua orang PNS Pemko Padang yang sudah memasuki purna tugas yakni Heryanto Rustam yang sebelum pensiun menjabat Kepala DP3AP2KB dan Arfi Arnis sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat.

Dalam pelantikan itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sekda Amasrul, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. (Hms/J)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *