Bupati Solok Epyardi Asda Bersama Anggota DPR RI, Kunjungan Kerja Serta Temu Ramah Bersama Masyarakat Nagari Muaro Paneh

Andalaspos,Kabupaten Solok – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar kembali melakukan kunjungan kerja serta temu ramah bersama masyarakat Nagari Muaro Paneh. (Rabu, 22 November 2023) di Lapangan Sepak Bola Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi.

Dalam kunjungan kerja dan temu ramahnya itu bersamaan dengan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, tampak menghadiri Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Bukit Sundi Vice Febrianeldi, S. STP, M,Si. Forkompimcam, Walinagari Muaro Paneh Susanti, S.Pd, Walinagari se-Kecamatan Bukit Sundi, Ketua KAN dan BPN se-Kecamatan Bukit Sundi, Tokoh-tokoh Masyarakat se-Kecamatan Bukit Sundi.

Walinagari Muaro Paneh dalam kegiatan kunker Bupati dan Anggota DPR RI menyampaikan laporannya, pertama mengucapkan Selamat Datang dan Terima kasih kepada Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI atas pembangunan yang telah diberikan untuk Nagari Muaro Paneh.

“Pada Tahun ini Nagari Muaro Paneh mendapatkan biaya Pembangunan ± 6,3 Milyar, uga mendapatkan bantuan irigasi P3TGAI sebanyak 2 kegiatan dan BSPS sebanyak 10 rumah yang telah diselesaikan serta ditambah 5 rumah yang masih dalam pengerjaan”.Ujar walinagari muaro paneh

Dirinya berharap, Tahun depan kegiatan Pembangunan lebih banyak lagi untuk Nagari Muaro Paneh. Tutupnya

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi V DPR RI menyampaikan dirinya diamanahkan untuk menjadi perpanjangan tangan Bapak / Ibu dan saudara2 di DPR RI dan saya diamanahkan untuk duduk di komisi 5 DPR RI pada bidang infrastruktur.

“Terima kasih serta apresiasi dari saya kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat dalam hal ini wali Jorong, angku ketua KAN dan juga Bundo Kanduang serta pemuda yang telah membantu saya sehingga program saya sampai dan selamat ke tangan masyarakat”.

Dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2023, program saya sudah berjalan di Kabupaten Solok dan insya Allah sampai tahun 2024 berbagai program akan terus saya turunkan untuk Kabupaten Solok ini. Ujarnya

Disamping itu Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar juga menyampaikan saya hadir dalam kegiatan ini adalah dalam rangka memenuhi unsur proses di dalam mengatur anggaran kita di APBD Kabupaten Solok, di mana proses anggaran itu kami menganut sistem anggaran berbasis kebutuhan rakyat yang artinya proses penyusunan anggaran itu kami buat kami berdasarkan usulan dari masyarakat.

Lanjut katanya, Alhamdulillah dengan prinsip ini yang sebelumnya Solok berada di posisi tiga terendah di Sumatera Barat saat ini telah mulai meningkat dan menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, hal ini dapat dibuktikan dengan pencapaian dan penghargaan yang kita dapatkan hingga saat ini.

Saat baru dilantik menjadi Bupati Solok
tingkat Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah di Indonesia, menanggapi hal itu kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”. ungkapnya.

Terakhir ungkap Bupati, Alhamdulillah terus dilakukan upaya perbaikan sehingga sampai saat ini berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun 2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Soloj yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah yang terbaik di Sumatera Barat dan insyaallah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan Usulan dan Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat, Berikut beberapa usulan masyarakat Nagari Muaro Paneh :

-Menyambungkan irigasi Sawah Tanah Koto Kaciak

-Alsintan untuk Kelompok Tani di Nagari Muaro Paneh

-SMPN 1 Bukit Sundi Pembangunan Pagar

-SMPN 4 Bukit Sundi Mobiler dan Pagar

-Jalan dari Cubagan ke Garek Jorong Koto Panjang

-Jalan Lingkar Dusun Tanah Kuniang Jorong Galagah

-Rehab Pustu Galagah

-Tambahan Kuota Penerima PKH

-Jalan Lingkar Jorong Koto Kaciek

-SDN 07 Bukit Tandang Crone Book dan Pustaka

-SDN 09 Muaro Paneh Pengecoran Halaman dan Laptop

-Rehab lantai TKN 1 Bukit Sundi

-SDN 14 Pembangunan Mushalla

-Perbaikan Jalan Sawah Cangkia Jorong Koto Panjang

-SDN 16 Muaro Paneh Mobiler

-SDN 03 Muaro Paneh Crone Book

-Rehab Jalan Simpang Tanah Kuniang

-Pelebaran Jalan belakang SDN 02 Tanah Kuniang

-Perbaikan Jalan Sawah Ampang dari Panyakalan ke Muara Panas

-Lanjutan Pengecoran Jalan di Jorong Koto Panjang

+Pembenahan Lapangan Sepak Bola Muaro Paneh

-Perbaikan Jalan dari Balai Pinang ke Koto Panjang

-Alsintan Kelompok Tani Suka Maju

-Perbaikan Jalan dari Panyakalan ke Lubuak Nan Dalam

-Alat Permainan Anak untuk TK Aisiyah 3 Muaro Paneh

-Saluran Air Bersih di Dusun Sawah Suduik Jorong Balai Pinang

-Rehab Balai Adat Nagari Muaro Paneh