Darmali Kembali Pimpin APVA Sumbar 2024-2028

AndalasPos, Padang—Musyawarah daerah Badan Pengurus Daerah Afiliasi Penukaran Valuta Asing (APVA) Sumbar tahun 2024, kembali hadirkan Darmali sebagai ketua.

Terpilihnya Darmali, dalam Musyawarah daerah ke-1 yang di gelar di Ruangan Rapat excellence yang di gelar Sabtu (17/02) tentunya akan menakhodai APVA sumbar periode 2024-2028.

Darmali yang akrab disapa pak ali ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPP) Afiliasi Penukaran Valuta Asing (APVA) Indonesia untuk masa 4 tahun kedepan.

Jalannya Sidang Pleno pemilihan Ketua APVA berlangsung dinamis dan semangat, dimana pimpin Sidang Rahmat Alifiardi pada akhirnya menghantarkan kembali Darmali untuk memimpin APVA Sumbar masa bakti 2024-2028.

Pasalnya hampir seluruh peserta dan pengurus yang tergabung dalam APVA Sumvar merekomendasikan Darmali untuk kembali memimpin APVA Sumbar.

Usai terpilih, Darmali mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepercayaan seluruh anggota yang tergabung dalam BPD APVA Sumbar

“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh teman-teman yang telah memberikan kepercayaan dan amanah bagi saya untuk menahkodai kembali organisasi ini,” kata Darmali.

Ia mengatakan, jabatan yang dipercayakan kepadanya ini merupakan amanah yang harus dilaksanakannya demi kemajuan APVA Sumbar. Untuk itu, Ali meminta kepada seluruh anggota yang ada agar senantiasa bersatu padu saling mendukung demi APVA agar lebih maju lagi kedepannya.

“Kita bertekat dan siap mendukung pemerintah dalam memajukan ekonomi Daerah Sumbar, apalagi daerah kita dikenal memiliki potensi wisata dan potensi alam yang kaya,” tegas Darmali.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar, Endang Kurnia Saputra yang hadir dalam pembukaan MUSDA ke-1 APVA Sumbar tersebut, mengapresiasi apa yang telah dilakukan APVA Sumbar.

Ia menekanka kepada seluruh pedagang Valuta Asing di Sumbar, untuk terus mengembangkan bisnis Valuta Asing. Perkembangan tersebut, tentunya harus sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga tercipta iklim yang sehat.
“Kami bank indonesia sangat mendukung perkembangan bisnis valuta asing di sumbar. Bagi anggota APVA silangkan buka cabang yang baru, silahkan di seluruh Kabupaten Kota di Sumbar, jika syaratnya lengkap, dua hari kami keluarkan ijin nya,” tegas endang.

Endang juga menambahkan kepada ketua terpilih dan anggota APVA sumbar juga terus mengembangkan usaha di salah satu daerah di sumbar yang banyak turis manca negaranya seperti Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Sumbar sangat kaya dengan potensi wisata khususnya Mentawai, silahkan buka di mentawai, agar perputaran ekonomi dari kunjungan turis asing kesana, perputaran uangnya dirasakan oleh masyarakat daerah,” tutup Endang Kurnia Saputra. (***)