Lulus Tahap Dasar Prajurit, Ratusan Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII/2 Naik Ke Tahap Dasar Golongan

Andalaspos,Surabaya – Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 berhasil melalui Tahap Dasar Keprajuritan atau Sarrit. Sebanyak 903 siswa dinyatakan lulus dan naik ke tahap berikutnya yakni Tahap Dasar Golongan atau Sargol. Hal ini ditandai dengan Upacara Penutupan Pendidikan Sarrit (Dasar Keprajuritan) Dan Pembukaan Pendidikan Sargol (Dasar Golongan) yang dipimpin langsung Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian , di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal, Rabu (11/1/2023).

Dalam amanatnya Danpuslatdiksarmil mengungkapkan bahwa Pendidikan Dasar Golongan akan dilaksanakan selama dua bulan yang akan membentuk para siswa menjadi prajurit matra laut, sehingga dibekali pengetahuan yang lebih mendalam yaitu menitikberatkan pengetahuan Angkatan laut.

“Pendidikan disini tidaklah ringan sehingga mental dan fisik mutlak diperlukan untuk mengubah pribadi siswa menjadi prajurit matra laut yang mempunyai pola pikir, pola sikap dan pola tindak kultur TNI Angkatan Laut yang profesional sesuai visi TNI AL yang andal dan disegani serta berkelas dunia,” tegas Danpuslatdiksarmil.

Lebih lanjut Danpuslatdiksarmil menyampaikan, setelah menyelesaikan pendidikan (Dikmaba) nanti siswa akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia baik di KRI, Pasukan Operasi maupun pendirat, untuk itu perlu kesiapan mental dan bekal karena menghadapi penugasan nanti harus memiliki bekal yang cukup.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *