Para Seniman Dukung Fadly Amran Jadi Walikota Padang

Padang,Andalaspos – Fadly Amran, calon Walikota Padang, menghadiri pertemuan dengan seniman-seniman di pink family home cafe, Aur duri, Padang. Pertemuan ini berlangsung meriah dan penuh semangat, dengan suasana yang berbeda namun tetap produktif dalam mendiskusikan berbagai gagasan untuk masa depan kota Padang,Senin(9/7/24).

“Seru sekali ya bertemu dengan seniman-seniman ini. Tentu dengan suasana yang berbeda, tapi walaupun santai, kami tetap berdiskusi tentang apa yang akan jadi gagasan-gagasan kita ke depan. Bagaimanapun, kota tanpa seni ini hambar seperti roti tanpa selai. Jadi penting sekali kita untuk menumbuhkan ekosistem dan juga sarana yang baik untuk tumbuh kembangnya kreativitas masyarakat,” kata Fadly Amran dalam sambutannya.

Fadly menekankan pentingnya peran kota dalam mendukung seni dan budaya. “Kota yang indah akan melahirkan gagasan-gagasan melalui papan lukis yang baik. Namun, kota yang hidup juga akan menghidupkan kesenian musik, tari, dan lainnya. Saya yakin pencitraan ini yang harus kita tampakkan dari kota Padang. Kota Padang sebagai ibu kota tentu juga harus melahirkan karya-karya seni yang mengundang orang untuk datang ke kota ini. Jangan sampai kota ini dianggap membosankan, kota ini harus menjadi contoh bahwa kota yang kekinian adalah kota yang bisa menarik minat kedatangan dari para wisatawan,”imbuhnya.

Dalam pertemuan ini, Fadly meminta para seniman untuk menulis gagasan dan saran mengenai panggung seni, kebersihan, ketertiban, UMKM, dan aspek lain yang bisa membuat kota Padang lebih menarik. Baik dari segi visual maupun dari segi background dan jati diri.

Fadly juga mengungkapkan rasa syukurnya bisa bertemu kembali dengan para seniman senior yang pernah bekerja sama dengannya. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur beliau-beliau ini adalah senior-senior dan juga pernah bekerja sama dan bertemu dengan saya. Ini flashbacks bahwa saya dulu sempat hobi main gitar, jadi sangat senang sekali bertemu dengan senior-senior, guru-guru saya dulu. Alhamdulillah mudah-mudahan beliau-beliau ini sehat.”ucapnya.

Ping, salah seorang owner kafe sekaligus seniman di Aur Duri, memberikan pendapatnya tentang Fadly Amran. “Yang kami rasakan, Pak Fadly Amran memang pantas untuk menjadi Walikota 2024. Karena apa yang diharapkan sama audience, diharapkan sama tamu, dapat dia jawab semua. Intinya dia juga ingin membangun bersama kota Padang untuk yang lebih baik,”terangnya.

Ping berharap Fadly dapat mewujudkan rencananya untuk Padang yang lebih baik. “Kan kita tahu, Padang selama ini pemimpinnya hanya dapat nama tanpa berbuat. Mudah-mudahan di tangan beliau jika terpilih nanti, Padang lebih baik dan lebih maju.”ujarnya.

Pertemuan ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan seniman dalam membangun kota yang kreatif, indah, dan menarik bagi wisatawan serta warganya sendiri.(**)