Puluhan Perwira Pertama TNI AL Siap Ikuti Pendidikan Lanjutan Perwira TA 2023 Di Kodiklatal

Andalaspos,Surabaya – Puluhan perwira strata pertama (Pama) TNI AL siap mengikuti Pendidikan Lanjutan Perwira TA 2023 yang diselenggarakan oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), melalui upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi di Gedung R.E. Martadinata Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (7/2/2023).

Tiga program pendidikan secara resmi dibuka oleh Wadan Kodiklatal mewakili Dankodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono. Yakni program Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Angkatan XXXII TA 2023 yang diikuti 33 orang perwira, kemudian program Pendidikan Aplikasi (Dikaplikasi) I sebanyak 6 orang perwira , dan Pendidikan Matra (Dikmatra) I sebanyak 51 orang perwira.

Hadir dalam upacara pembukaan yakni Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodik jajaran Kodiklatal, serta Komandan Pusdiklapa, Komandan Sefung dan Komandan Selapa.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal, Dankodiklatal mengimbau kepada seluruh pasis agar mampu mengikuti pendidikan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Karena menurut Dankodiklatal hasil didik Kodiklatal nantinya harus memenuhi standar kompetensi yang disyaratkan, serta memiliki nilai lebih baik dari segi moralitas dan profesionalitas, maupun kedewasaan berpikir serta berkarakter kuat bila dibandingkan dengan sebelum mengikuti pendidikan.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan sejumlah arahan yang wajib dipahami, dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh pasis (perwira siswa) selama mengikuti masing-masing program pendidikan. Diantaranya kembangkan kemampuan diri dalam kompetisi yang sehat dan dinamis, mengingat perjalanan karier para pasis masih panjang dan berliku untuk dapat mencapai karier gemilang.

Dankodiklatal dalam amanatnya juga menegaskan supaya pasis hadir secara penuh dan sadar dalam kegiatan pendidikan untuk mencapai prestasi setingti-tingginya sehinga perwira alumni Kodiklatal benar-benar mencerminkan soosk prajurit pejuang yang suka bekerja keras demi keberhasilan tugas pokok organisasi.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *