Bupati Epyardi Asda Hadiri Rakor Tematik, Dorong Pertumbuhan UMKM-IKM di Kabupaten Solok

Andalaspos,kab.Solok – Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan, menggelar rapat koordinasi tematik untuk memberikan motivasi kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Industri Kecil dan Menengah (IKM), serta pengurus koperasi dan pengelola pasar, Sabtu, 10 Februari 2024.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh lebih dari 550 orang pelaku UMKM dari Kabupaten Solok.

Kepala DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, menyatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menjadi media komunikasi dan wadah untuk menampung aspirasi guna meningkatkan kompetensi para pelaku usaha di Kabupaten Solok.

“Ada sekitar 550 peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Salah satu narasumber kegiatan adalah Manajer Boediman Swalayan yang memberikan motivasi kepada para pelaku usaha di Kabupaten Solok. Saat ini, kami juga sedang menjalin kerjasama dengan Boediman Swalayan untuk memasarkan produk UMKM Kabupaten Solok,” kata Ahpi Gusta Tusri.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan sektor perdagangan memegang peranan penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah SAW mengenai pentingnya perdagangan.

“Saya mengapresiasi Dinas UKMPP yang telah memberikan pembinaan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Solok serta perannya dalam menjalin kerjasama dengan Boediman Swalayan untuk memasarkan produk UMKM di Kabupaten Solok,” ujar bupati.

Bupati juga menambahkan pemerintah akan memberikan pembinaan kepada seluruh UMKM di Kabupaten Solok sesuai dengan jenis dan bidang usahanya untuk memastikan pembinaan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha.

Pemerintah juga akan mengeluarkan edaran kepada seluruh distributor, restoran, dan penginapan di Kabupaten Solok untuk memberikan prioritas kepada produk UMKM di Kabupaten Solok, sehingga ekonomi masyarakat dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok.(adm)